Visi Fakultas Kedokteran Unjani

“Menjadi Fakultas Kedokteran yang memiliki rekognisi internasional, berjiwa kebangsaan dan berwawasan lingkungan dalam bidang kedaruratan medik di tahun 2035

  • Nilai dasar Pancasila

FK Unjani menanamkan nilai-nilai dasar Pancasila dalam visi misinya. Nilai Ketuhanan, Kemanusiaan, Persatuan, Demokratis serta Keadilan merupakan nilai-nilai yang dijunjung tinggi oleh civitas akademika FK Unjani.

  • Keahmadyanian

“Lebih baik bermandi keringat di medan latihan daripada mandi darah di medan pertempuran.” – Jenderal Achmad Yani (Pahlawan Revolusi)

Kuotasi tersebut menggambarkan nilai luhur perjuangan Jenderal Achmad Yani sebagai pahlawan revolusi yang cinta tanah air dan pantang menyerah sejak dalam medan latihan serta memiliki keberanian berjuang untuk kebenaran. Nilai Keahmadyanian yang terpatri dalam jiwa civitas akademika, dapat menjadi pendorong kuat dalam pencapaian visi Fakultas Kedokteran Unjani.

  • Integritas

Dalam visi misi FK Unjani tercermin nilai integritas yang tinggi dari seluruh civitas akademika. Integritas yang ditanamkan adalah memiliki komitmen dalam mencapai tujuan dengan menjunjung tinggi kejujuran, kepercayaan, rasa hormat, tanggung jawab dan keberanian dalam memperjuangkan kebenaran.

  • Kompetitif

Nilai kompetitif  pada civitas akademika akan terdorong dalam pencapaian visi Fakultas Kedokteran Unjani. Karakter yang tercermin adalah sikap yang positif, memiliki kedisiplinan dalam mengerjakan tugas dan bekerja, memiliki komitmen kuat terhadap dirinya, serta konsisten dalam berkarya.

  • Jiwa Korsa

Visi berjiwa kebangsaan dan berwawasan lingkungan dapat merealisasikan penanaman jiwa korsa yang meliputi rasa hormat, kesetiaan, kesadaran, dan tidak mementingkan diri sendiri maupun golongan untuk kepentingan bersama.